fungsi pen tulang

13 Sep

Fungsi pen sejatinya sebagai penyangga tulang. Biar posisi tulang benar gak lari2 dipasang pen pada tulang tersebut, pen itu dibor ditanam dalam tulang pas patahan tulang. masing2 fungsinya untuk mengunci dudukan tulang yang patah.sementara di pen penyembuhan tulang yg patah tersebut direkatkan kembali oleh kalsium yg kita konsumsi. Bayangin aja kalo kita patah tulang dan kuncian tulang patah kita gak bener dan kalsium ngisi tulang2 tersebut?? bisa bengkok gan..

jd sebenarnya kalo patah tulang gak mesti di pen.kita pernah dengerkan pengobatan alternative.

gambar pen platina

kalo pake pen kita mesti dioperasi 2x pd saat pemasangan n pencabutan pas udah sembuh “ribet”n berbiaya mahal belum kontrol dokter bolak balik.trus sembuhnya juga lama,.karna pen itu lumayan gede dan berat. Buat ditulang loh.biasanya lama sembuhnya pada saat belajar jalan.

kalo pengobatan yg alternative biasanya tulang yg patah dikunci lurus biar gak gesernya dipakein karton, atau kayu.so..begitu sembuh udah gak ada yg perlu dioperasi.masa penyembuhan tergantung umur.kalo masih muda belasan kebawah paling sebulan udah belajar jalan.

TIPS..:kalo lg patah tulang banyakin konsumsi kalsium.dan kalo kaki yg patah otomatis kaki bakal luruss aja pas belajar jalan mau ditekuk sakit.dengkulnya rasanya mau keluar..itu harus dilatih loh.krn ada yg gak dilatih akhirnya jalan gak bisa nekuk
bagi pengguna pen jangan meremehkan pencabutan pen setelah anda sembuh biasanya satu tahun.karna bisa jadi masalah besar.waktu aku diobati alternative ada pasien yg hrs diamputasi karna jd busuk?.nah dia datang ke pengobatan alternative, kali aj bisa gak diamputasi.
yg namanya sakit bagaimana pun caranya pengobatan tetap harus hati2.dan sugestikan diri untuk sembuh apalagi pas waktu belajar jalan

Pen bagi penderita patah tulang digunakan untuk mempertahankan bagian yang patah agar bisa menyambung seperti kondisi semula….Pada proses penyembuhan patah tulang, terdapat bebarapa tahap, :
1. Pada sekitar tulang yang patah berkumpul darah dan cairan eksudat diikuti dengan sel radang akut dan makrofag untuk membersihkan sisa2 bekas tulang patah serta mempersiapkan sistem peredaran darah yang baru untuk mengganti pembuluh darah yang telah rusak. Selain itu, sel2 pembentuk tulang (osteoblas) dan jaringan penyambung (fibroblas) mulai bersiap2 untuk membentuk jaringan tulang baru….

2. Dalam 4 – 5 hari, osteoblas akan menyusun rongga2 yang nantinya akan menjadi bagian dalam dari tulang yang akan dilalui oleh pembuluh darah…terbentuk jaringan tulang yang belum matang yang disebut callus pada akhir minggu ke-2

3. Jaringan callus akan diendapi oleh calcium sehingga terbentuk jaringan tulang yang menghubungkan kedua bagian yang patah. Setelah tulang terbentuk sempurna, maka callus akan diserap kembali oleh tubuh dan terbentuklah jaringan tulang yang baru….

Nah, callus kan menghubungkan 2 bagian tulang yang patah, untuk itu, pen dalam kasus patah tulang digunakan agar bagian yang patah itu bisa saling berhubungan sehingga proses penyembuhan dan pembentukkan callus akan dipercepat dan lebih stabil.

About these ads

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: